Friday, July 29, 2016

Bandar Poker - Nilai Transfer Neymar Berada Di Bawah Umtiti

Bandar Poker - Nilai Transfer Neymar Berada Di Bawah Umtiti



Barcelona ternyata hanya mengeluarkan dana 19,3 juta euro atau setara dengan Rp 280 miliar untuk menebus Neymar dari Santos. Nilai tersebut jauh lebih murah dibandingkan harga Samuel Umtiti yang dibeli Barca dari Lyon.

Bandar Poker - Nilai Transfer Neymar Berada Di Bawah Umtiti
AladinPoker

Neymar digaet Los Cules dari Santos pada 3 Juni 2013. Saat diperkenalkan kepada publik, Josep Maria Bartomeu yang ketika itu masih menjabat sebagai wakil presiden Barcelona menyebut jika banderol Neymar mencapai 57,1 juta euro (Rp 829 miliar).
Namun pada Januari 2014, Kejaksaan Spanyol melakukan penyelidikan terkait nilai transfer penyerang timnas Brasil tersebut. Belakangan terungkap jika Barcelona mengeluarkan dana hingga 86,2 juta euro (Rp 1,2 triliun) demi menggaet Neymar.
Akibatnya, Barca dan Bartomeu terbukti bersalah karena telah melakukan penggelapan pajak terhadap harga transfer Neymar. Barcelona pun diharuskan membayar denda 5,5 juta (Rp 79 miliar) kepada pengadilan.
Namun nyatanya, harga transfer penyerang 24 tahun tersebut jauh lebih murah dari yang diperkirakan. Blaugrana hanya butuh dana 19,3 juta euro untuk bisa memboyong Neymar ke Camp Nou.
Berstatus sebagai pemain bintang, nilai jual Neymar terbilang sangat murah, termasuk ketika dibandingkan dengan harga Samuel Umtiti. Manajemen Barcelona berani menggelontorkan dana hingga 25 juta euro atau setara dengan Rp 363 miliar demi meminang Umtiti dari Lyon pada bursa transfer awal musim ini.
"Transfer Neymar merupakan kesepakatan yang luar biasa karena kita membicarakan mengenai pemain yang menjadi finalis Ballon d'Or, dengan potensi besar," jelas Wakil Presiden Barcelona, Susana Monje.
"Saya juga ingin mengucapkan selamat kepada Neymar karena memilih Barcelona, seperti yang kita tahu dia mendapat tawaran dari klub lain. Saya tidak setuju dengan angka yang diberikan pada masa lalu. Saya tidak tahu dari mana jumlah 86 juta euro berasal," lanjutnya.
Selama tiga musim berseragam Barcelona, Neymar merupakan salah satu sosok penting di lini depan. Berkat sumbangan 85 gol plus 53 assistnya, Barca sukses merengkuh delapan gelar juara termasuk dua trofi La Liga Spanyol dan satu Liga Champions.
Tak ingin kehilangan aset berharganya, Los Cules menambah durasi kerja Neymar hingga 30 Juni 2021. Pemain bernama lengkap Neymar da Silva Santos Junior tersebut kabarnya mendapatkan kenaikan gaji hingga 25 juta euro (Rp 363 miliar) per musim.
Post by

No comments:

Post a Comment